Mengenal Yamaha YZF R Modern Series

Beberapa waktu lalu Indonesia heboh kedatangan motor baru dari yamaha. Nggak tanggung-tanggung motor yang didatangkan yamaha merupakan motor jenis sport dari keluarga YZF-R series. Sebelumnya Yamaha cuma mengandalkan motor v-ixion dan jupiter mx sebagai pengisi pasar motor sport. Jadinya saat itu yamaha indonesia cuma bisa melongo melihat saingannya honda bertarung dengan kawasaki. Tapi semuanya berubah ketika yamaha YZF R series masuk Indonesia.

1. 2014 Yamaha YZF-R125


Oke ini sport yamaha yang memiliki mesin paling kecil di antara saudaranya, motor ini dihadirkan khusus untuk rider yang masih memiliki SIM A1 atau rider pemula di benua eropa sana. Memiliki mesin 124.66cc, liquid-cooled, 4-stroke, single-cylinder, 4-valve, SOHC, rasio kompresi 11.2:1.
Motor ini bersaing dengan honda cbr 125r, kunci keunggulannya daripada cbr adalah penggunaan USD pada sok depan dan swing arm banana.

Spek:
Engine type: Single cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, 4-valves
Displacement: 124.7cc
Bore x stroke: 52.0 mm x 58.6 mm
Compression ratio: 11.2 : 1
Maximum power: 11.0 kW (15.0PS) @ 9,000 rpm
Maximum torque: 12.4 Nm (1.25 kg-m) @ 8,000 rpm
Lubrication system: Wet sump
Clutch type: Wet, multiple-disc coil spring
Fuel system: Electronic Fuel Injection
Ignition system: TCI (digital)
Starter system: Electric
Transmission system: Constant Mesh, 6-speed
Final transmission: Chain

2. 2014 Yamaha YZF-R15 V2.0

Motor ini memiliki saudara yang bernama v-ixion yang setulang semesin, hanya dibedakan di bentuk bodi, fairing, jumlah gear, tenaga mesin, bentuk velg. Sisanya masih ada kemiripan dengan v-ixion di bagian tulangnya dan mesinnya. 

Spek:
Engine type Liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valve
Cylinder arrangement Single cylinder
Displacement 149.8cc
Bore & Stroke 57 × 58.7mm
Compression ratio 10.4:1
Maximum power 17PS/ 8,500rpm
Maximum torque 15N.m / 7,500rpmm
Starting system Electric start
Lubrication wet sump
Fuel tank capacity 12 liters
Fuel supply system Fuel Injection
Ignition system T.C.I
Primary / Secondary reduction ratio 3.042 / 3.133
Clutch type Wet Multiple-disc
Transmission type Return type 6-speed
Gear ratios 

1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd=1.364,

4th=1.143, 5th=0.957, 6th=0.84

3. 2014 Yamaha YZF-R25/R3

R3

Motor yamaha 250cc/320cc yang lama dinantikan sejak munculnya versi prototype balap. Motor ini dilahirkan untuk "membunuh" pasar motor kawasaki dan honda di kelas 250cc/300cc. Akibat munculnya motor ini, penjualan motor saingannya langsung anjlok. Paling terasa akibatnya pada motor sport 250cc kawasaki penjualannya menurun. Karena konsumen tergiur dengan performanya yang paling besar di kelas 250cc

Spek: R25
Displacement 249 cc
Maximum Power 35.5 BHP @ 12000 rpm
Maximum Torque 22.1 NM @ 10000 rpm
Gearbox 6 Speed Manual Transmission
Seat Height 780 mm
Ground Clearance 160 mm
Kerb/Wet Weight 166 kg
Fuel Tank Capacity 14.30 litres

Spek: R3
Engine: Liquid-cooled 2-cylinder DOHC, 4 valves per cylinder
Transmission: 6-speed
Energy: Fuel Injected
Displacement: 321 cc

Oke... sekian post kali ini seputar YZF R series, god luck all :v

0 comments:

Berkomentarlah dengan sopan

CEO Gubug Cyber

Copyright © 2013 Informasi Untuk Semua